Kandungan Neosaipress; Madu Yaman

Beberapa kualitas luar biasa dari Madu Sidr

POTENSI  – Peternak lebah Yaman yang tegas dalam memastikan kemurnian dan potensi madu akan membiarkan lebah mereka mati daripada memberi makan lebah dengan sirup manis. Biasanya, lebah dari sarang tertentu melakukan 37.000 perjalanan hanya untuk membuat setengah kilo madu tetapi lebah yang diberi makan hanya pada nektar bunga Sidr mati setelah melakukan sekitar 3 perjalanan! Lebah yang lebih lemah tidak dapat menahan potensi nektar pohon yang luar biasa.


ORGANIK  – pohon Sidr tumbuh liar dan tidak ditanami di daerah gurun Yaman.


RAW & MURNI  – di Yaman, metode perlebahan lebah selalu menjadi metode tradisional. Tidak ada bahan kimia atau obat-obatan yang diperbolehkan (di pertanian modern, bahan kimia dan antibiotik banyak digunakan untuk mengendalikan tungau dan penyakit lebah lainnya di dalam sarang). Tidak ada mesin yang digunakan. Semua dilakukan dengan menggunakan tangan mereka, sedikit asap (dari kulit unta kering) dan pisau. Madu kemudian dituangkan, tidak dipanaskan dan mentah, ke dalam wadah, sehingga menjaga konstituen enzimatik hidup yang vital.


APHRODISIAC ALAM  – dicampur dengan biji wortel, itu menjadi afrodisiak. Campuran madu dengan kombinasi kacang, ginseng, dan herbal tertentu diklaim lebih baik daripada Viagra, tanpa efek samping.


OBAT  – setiap tetes madu memegang percikan kehidupan. Nenek moyang kita telah memahami karunia penyembuhan yang luar biasa dari madu dan telah menggunakannya dengan sukses dalam menyembuhkan sebagian besar penyakit. Madu Sidr telah dilaporkan baik untuk masalah hati, tukak lambung, infeksi saluran pernapasan, penyakit akibat malnutrisi, masalah pencernaan, sembelit, penyakit mata, luka dan luka bakar yang terinfeksi, luka bedah (termasuk caesar), mendorong pemulihan cepat setelah melahirkan, memfasilitasi menstruasi, (dengan berbagai tanaman) dapat digunakan melawan epilepsi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, untuk meningkatkan kesehatan umum dan vitalitas.


ANTIOKSIDAN  – Beberapa madu ditemukan memiliki asam askorbat sebanyak 75-150 mg per 100g sementara yang lain, kurang dari 5mg per 100mg. Antioksidan penting dalam menangkal kerusakan yang disebabkan oleh tubuh oleh radikal bebas yang berperan dalam proses penuaan dan dalam memicu penyakit seperti penyakit arteri dan kanker. Penelitian telah menemukan bahwa madu yang lebih gelap memiliki sifat antioksidan yang lebih tinggi.


ANTIBAKTERI  – ilmu kedokteran sedang menemukan kembali efektivitas madu dalam penggunaan terapi alternatif di daerah di mana perkembangan bakteri resisten antibiotik (“superbug”) menyebar. Madu mungkin berbeda dalam potensi aktivitas antibakteri sehingga mempengaruhi kemampuan penyembuhannya. Beberapa madu tidak lebih antibakteri daripada gula, sementara yang lain dapat diencerkan lebih dari 100 kali lipat dan masih menghentikan pertumbuhan bakteri. 


Madu Sidr Yaman rasanya  lezat , berbeda dari daerah lain karena tanah Yaman lebih kaya dan ini memengaruhi rasanya.


Sumber: http://sidrhoney.tripod.com/id12.html

10 Manfaat Madu untuk Kesehatan, Mencegah Kanker!

manfaat-masker-madu-doktersehat

DokterSehat.Com– Sejak zaman dulu madu dipercaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, manfaat madu sudah sangat dikenal dan ampuh. Madu memiliki rasa manis sehingga dapat dijadikan alternatif pengganti gula, dari segi kesehatan tentu madu lebih sehat jika dibandingkan dengan gula. Madu berbentuk cairan yang kental dengan warna kuning, dan coklat. Dan madu sangat umum dijadikan sebagai sumber energi karena memiliki kandungan 64 kalori per sendok makan.

Madu memiliki kalori gula dan dapat menyerap lemak dengan baik, terutama kalau dikonsumsi bersamaan dengan air hangat. Madu memiliki banyak kandungan bergizi seperti mineral dan vitamin, yang didapat dari nektar bunga yang berhasil dihisap oleh lebah.

Madu memiliki sifat antibiotik sehingga dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat digunakan dan tanpa adanya efek samping. Madu juga memiliki kandungan nutrasetikal yang efektif mengeluarkan radikal bebas dari tubuh manusia. Sehingga kekebalan tubuh kita akan meningkat dan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit.

BACA JUGA: JANGAN DISEPELEKAN, INILAH MANFAAT MINUM AIR MADU DI PAGI HARI

Inilah Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

Sejak zaman kuno, madu telah digunakan sebagai makanan maupun obat-obatan. Madu sangat tinggi dalam senyawa tanaman bermanfaat, dan menawarkan beberapa manfaat kesehatan. Madu sangat sehat jika digunakan sebagai pengganti gula, yaitu 100% zero kalori. Berikut adalah khasiat madu untuk kesehatan berdasarkan ilmu pengetahuan.

1. Mencegah kanker dan penyakit jantung

Madu mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa kanker dan penyakit jantung.

2. Kurangi bisul dan gangguan gastrointestinal lainnya

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perawatan dengan madu dapat membantu gangguan seperti bisul dan gastroenteritis bakteri. Ini mungkin terkait dengan manfaat ketiga.

3. Khasiat Madu sebagai Antibakteri dan antijamur

“Semua madu adalah antibakteri karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida,” kata Peter Molan, direktur Unit Penelitian Madu di University of Waikato di Selandia Baru.

4. Manfaat Madu untuk Meningkatkan kinerja atletik

Atlet Olimpiade kuno akan makan madu dan buah ara kering untuk meningkatkan kinerja mereka. Ini sekarang telah diverifikasi dengan studi modern, menunjukkan bahwa madu lebih unggul dalam menjaga kadar glikogen dan meningkatkan waktu pemulihan daripada pemanis lainnya.

Baca juga: 15 Manfaat Madu untuk Ibu Hamil dan Janin

5. Mengurangi iritasi batuk dan tenggorokan

Khasiat madu membantu mengatasi batuk, terutama madu soba. Dalam sebuah penelitian terhadap 105 anak-anak, satu dosis madu soba sama efektifnya dengan satu dosis dextromethorphan dalam meredakan batuk malam hari dan memungkinkan tidur lebih nyenyak.

6. Madu menyeimbangkan 5 elemen

Telah digunakan dalam pengobatan Ayurvedic di India selama setidaknya 4000 tahun dan dianggap memengaruhi ketiga ketidakseimbangan material primitif tubuh secara positif. Madu juga dikatakan bermanfaat dalam meningkatkan penglihatan, penurunan berat badan, menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini, gangguan saluran kemih, asma bronkial, diare, dan mual.

Madu disebut sebagai “Yogavahi” karena memiliki kualitas menembus jaringan terdalam dari tubuh. Ketika madu digunakan dengan sediaan herbal lainnya, madu meningkatkan kualitas obat dari sediaan tersebut dan juga membantu mereka untuk menjangkau jaringan yang lebih dalam.

7. Pengaturan gula darah

Meskipun mengandung gula sederhana, itu tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan. Kombinasi tepat fruktosa dan glukosa benar-benar membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa jenis madu memiliki indeks hipoglikemik rendah, sehingga mereka tidak menyentak gula darah Anda.

8. Menyembuhkan luka dan luka bakar

Penggunaan madu di luar tubuh telah terbukti efektif sebagai perawatan konvensional dengan sulfadiazin perak. Diperkirakan bahwa efek pengeringan gula sederhana dan sifat antibakteri madu bergabung untuk menciptakan efek ini. Studi telah menunjukkan itu sangat berhasil dalam penyembuhan luka.

9. Probiotik

Beberapa varietas madu memiliki sejumlah besar bakteri yang ramah. Ini termasuk hingga 6 spesies lactobacilli dan 4 spesies bifidobacteria. Ini mungkin menjelaskan banyak dari “sifat-sifat terapeutik misterius dari madu.

10. Perkuat sistem kekebalan tubuh

Jenis madu manuka dari Australia telah ditemukan untuk merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh menurut sebuah penelitian di School of Medicine, Cardiff University, Inggris.

Sebagai tambahan, manfaat madu selain untuk kesehatan, juga dapat digunakan untuk kecantikan, karena madu dipercaya dapat menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Demikian khasiat madu untuk menyehatkan tubuh secara alami yang bisa Anda coba di rumah, Teman Sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *